Loading...

Cerita Riya

ya, dia.. namanya Iea. awalnya kenal dari bbm, waktu itu saya dan teman ku lagi malam minggu di kota Jayapura, kami berdua keliling kota ...

ya, dia.. namanya Iea. awalnya kenal dari bbm, waktu itu saya dan teman ku lagi malam minggu di kota Jayapura, kami berdua keliling kota sambil nikmati malam. karena suntuk cuma muter-muter kota doang, akhirnya saya dan Enal (teman ku) berhenti sejenak di kupang (kursi panjang) tempat biasa orang-orang nongkrong. waktu pun kami isi dengan cerita dan canda hingga tertawa lepas. 

kira-kira sudah pukul setengah sebelas malam saat itu, sebenarnya niat ku masih ingin habiskan malam diluar rumah. saat ingin pulang, saya ingat kalo adik (adik kompleks) saya biasa nongkrong dihotel temanin mamanya meeting dengan client. tidak lama ku pun hubungi dia lewat smartphone yang rada-rada blo'on. ternyata benar, dia lagi temanin mamanya dihotel dalam kota. 

kami pun bergegas kesana dengan sekuter hijau. setelah tiba dihotel, sambil sedikit bergurau dengan teman ku, kami berdua masuk ke hotel dimana adik ku berada. sesampai di lobi, kami pun berjumpa dengan Ruth, adik ku itu. canda dan gurauan pun kami lepaskan dihotel itu, kadang sampai tertawa lepas di lobi yang cukup luas. 

Tak lupa kami bertiga selfie dengan smartphone adik ku itu, satu, dua hingga lima kali jepretan kami pun narsis. tak lama foto selfie kami bertiga dimuat ke bbm adik ku, temannya nanya ke dia, "itu yang pake baju lengan panjang kotak-kotak siapa?" chat dari teman adik ku. "itu kakak Agil", jawab uthe (panggilan akrab adik ku, Ruth). saat saya lagi bercanda dengan teman ku, temannya Uthe minta pin BB ku. "yah udah, kasih aja.." jawab ku Uthe.

Setelah pulang dari hotel, kami pun berpisah pulang ke rumah masing-masing. berselang beberapa menit, smartphone ku berbunyi. ternyata Riya, temannya Uthe yang tadi minta pin BB ku mengirim undangan pertemanan di BBM. saya pun lanjut ngobrol di bbm dengan Riya. Saat itu dia lagi di Jogja, katanya lagi daftar di salah satu perguruan tinggi disana. Lanjut beberapa hari, kami berdua pun akrab. 

Kadang sms'an dan telponan hingga larut malam, sampai tak sadar kalo waktu itu sudah jam empat subuh. Tidak lama kemudian, dia pulang ke Biak, kota dimana ia tinggal dan bersekolah disana. Namun sebelum itu ia dan ibunya transit di Makasar. Kalo tidak salah, dia dan ibunya saat itu lagi kurang sehat, kami pun sempat saling chat via bbm sebelum mereka melanjutkan penerbangan ke kota Biak.


Lanjut cerita, kami berdua saling bercanda ria via bbm, baik itu chat maupun lewat voice note. lanjut ngobrol di bbm, "kalo saya ke jayapura, gimana?" chat Riya ke bbm ku. "yah, uwes.. kita ketemuan toh.. :D", balas ku. saat itu saya lagi ikut kegiatan kampus di salah satu hotel, di Abepura. tidak lama, ada sms dari teman ku, enal. "dengar-dengar, Riya udah sampe di Jayapura",  sms teman ku. Ku pun bergegas keluar dari hotel sambil menunggu teman ku datang menjemput. Saya dan Enal, kami berdua bergegas ke alamat tempat tinggalnya Riya di Jayapura, yg sebelumnya dia esms  kasih alamat tempat tinggalnya. 

Saya dan teman ku Enal, sempat muter-muter dialamat yang kami tuju itu. Dan akhirnya kami pun bertemu dengan Riya. Cantik, manis orang nya. Sama seperti biasa, kami bertiga pun saling ngobrol dan bergurau, meski agak kaku, karna pertama kali bertatap muka. Selang beberapa hari, saya, teman ku Enal, Uthe, dan Riya.. kami berempat jalan-jalan ke kota,   makan bareng, nontong bareng di bioskop, temanin Uthe ke salon, dan lain-lain. 

Terkadang Riya belikan kue donat untuk saya (meski saya juga sih yang minta dibelikan donat :D) hubungan ku dengan Riya pun tambah dekat. Sampai-sampai nggak tau, kami berdua ini pacaran atau apa. Saat lebaran, Saya, enal, dan Riya, kami pergi bertamu dirumah temannya enal di Keerom (lumayan jauh tempatnya dari Abepura). Saya dan Riya, satu motor.. sedangkan enal sendirian dengan sekuter hijaunya. 

Waktu itu emang momen yang tak pernah terlupakan. Sesampai disana, saya ditanya.. ternyata temannya enal itu, masih keluarga dengan salah satu dosen di kampus ku. "itu siapa Gil?", tanya dosen ku sambil nunjuk ke Riya. "itu pacar saya, pak" jawab ku sambil melihat senyuman malu di wajahnya Riya. 

Dua hingga tiga jam kami disana, dan pulang kembali ke Abe (Abepura). Sesampai di Abe, kami istirahat sejenak dirumahnya Enal, sambil silatuhrahmi dengan keluarganya teman ku itu. Kami pun berfoto ria dikompleksnya Enal, Senyum dan tawa kami lepas bertiga.

Setelah dari Enal, saya pun mengantar Iea (Riya) pulang ke rumahnya. Tak hanya itu, kami pun lanjut ngobrol di bbm, sama seperti biasa hingga larut malam. Terkadang sesekali saya maen kerumahnya ria, hanya untuk ngobrol dan santai sejenak. Iea orang baik, tapi tertutup. Kadang sesekali kami bahas tentang mantan. tapi, dia nggak suka. kadang kami saling cerita perasaan kami masing-masing, dan ternyata kami berdua pun saling suka.

Tapi, semua itu telah berubah (semenjak negara api menyerang :D #becandaBoss) saat saya balik dari Merauke, karena waktu itu saya diminta untuk jadi fotografer ipar saya saat wisuda disana. Dia nggak pernah lagi esms atau telepon... setelah di check n' re-check, ternyata dia lagi sama pacarnya.


bersambung...

rumah 8386396216565663104

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Gifandy%20MC New%20Granat%20Clan%20%7C%20NGC%20%28Crew%20Jogja%29

Popular Posts